Luas Wilayah Jadi Alasan Pemekaran Kelurahan Ololalo Tertunda, Pansus III Desak Pihak Eksekutif Lakukan Kajian Ulang

Info Gorontalo (IG) - Panitia Khusus (PANSUS) III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar rapat terkait Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang pemekaran kelurahan Ololalo yang dibahas dalam rapat internal bersama pihak eksekutif pemerintah kota Gorontalo.

Ketua Pansus III, Andi Helda menjelaskan bahwa saat ini Pansus III masih memberikan kesempatan kepada pihak eksekutif untuk melaksanakan pengkajian ulang, Hal ini dilakukan sebagai upaya ataupun usaha bagaimana satu permasalahan tentang persyaratan dasar bisa mendapatkan solusi.

Lebih lanjut Andi Helda menjelaskan, sesuai dengan penyampaian tim naskah akademik bahwa di Wilayah Leato sempat ada penelitian beberapa tahun sebelumnya. Dan dari hasil penelitian tersebut bahwa, ada Wilayah yang sempat hilang.

“Sehingganya ini yang menjadikan tarik ulur, sebab, pihak kabupaten Bone Bolango menyampaikan bahwa itu adalah wilayah mereka. Akan tetapi dari pihak Kota Gorontalo menyampaikan bahwa itu juga batas wilayah mereka,” kata Andi Helda.

Dirinya menambahkan, apabila ini akan dikaji lagi, dan sekiranya itu termasuk di Wilayah Kota Gorontalo. Maka ada kemungkinan kelurahan Ololalo akan memiliki batas Wilayah yang cukup.

Laporan: Arman Poiyo