Pelantikan DPD HIPMI Gorontalo, Chiko beberkan peluang Investasi di Gorontalo

Info Gorontalo (IG) - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Gorontalo periode 2022-2025 dikukuhkan oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming.

"Bahwa saya akan taat dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila. Bahwa saya akan patuh dan memegang teguh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Peraturan Organisasi HIPMI," ungkap Maming saat melantik 115 Anggota Pengurus BPD HIPMI di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo, Jumat (25/02/2022)

Ketua Umum BPD HIPMI Gorontalo Periode 2022-2025 Iskandar Chiko Uno mengatakan organisasi HIPMI sangat beda dengan beberapa organisasi lainnya.

"Kalau teman-teman berada di DPC bukan berarti kita tidak bisa bergaul dengan anak-anak DPP. Apalagi kalau ada kolaborasi bisnis di dalamnya kita bisa bergaul," kata Chiko dalam sambutannya.

Chiko mengatakan, kedepannya DPD HIPMI bakal melakukan beberapa agenda strategis. Chiko menilai, Era Modern saat ini sangat erat kaitannya dengan Digitalisasi. "Dimana pasarnya ada di ruang lingkup Digital yang paling banyak," tambahnya.

Ia juga berharap dari kepengurusan HIPMI Gorontalo mampu memanfaatkan dan memaksimalkan media sosial. Karena kedepannya kita akan masuk kepada era dimana dunia sudah full digital.

"Kalau kata ketum maming bilang, jangan sampai kita tidak mampu menyambut peluang ini. Itu bisa jadi bencana. Ini kedepannya akan kita maksimalkan," ucapnya.

Chiko mengambil contoh soal investasi Ikan Tuna Terbaik di Indonesia. Ikannya di datangkan dari teluk Tomini, perairan Provinsi Gorontalo, tetapi investasi dari ikan tuna tersebut hanya di Sulawesi Utara, Bitung.

"Karena disana ada pabrik-pabriknya. Harusnya kita di Gorontalo mampu menciptakan pabrik tersebut," sambungnya.

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe