Pengamatan Komisi C,  Pembuatan Duicker tidak sesuai perencanaan

Info gorontalo (IG) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD)  Kota Gorontalo, Usai lakukan peninjauan lapangan terkait program pengendalian banjir di jalan samratulangi eks makro supermarket, selanjutkan meninjau  pembuatan saluran di kelurahan Ipilo, Rabu (5/12).

Dari pengamatan Komisi C, Sejauh ini pembangunan Duicker terkesan bahwa,  saluran itu tidak di bongkar secara keseluruhan untuk diperbaiki, Namun saluran yang lama di tambahkan lebih tinggi bukan dibongkar secara keseluruhan, tutur Onis Djafar

Selain itu, anggota komisi C dari fraksi gerindra itu mengatakan, terkait dengan pelaksanaan pembuatan Duicker, setelah di koordinasikan dengan pengawas teknis di pemerintahan kota khususnya diknas PU, mengatakan bahwa untuk pembuatan saluran atau Duicker dihitung sesuai volume.

Dirinya menambahkan, Anggaran yang dikucurkan untuk pembuatan Duicker, sesuai perencanaan  pembuatan saluran baru akan tetapi menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Kalau menurut diknas PU pembuatan saluran sudah memenuhi syarat, dari kami Komisi C menanggapi bahwa hal tersebut tidak jadi masalah atau tidak perlu di bongkar. 

"Yang menjadi kendala dalam pembuatan maupun itu fisik ataupun non fisik rata rata perencanaannya yang tidak matang,  kami dari Komisi C selalu menyampaikan kepada pihak terkait " tutupnya.