Pemindahan 2 makam, Kapolres Bone Bolango Tegaskan Bukan Karena unsur Politik

Info Gorontalo (IG) - Kapolres Bone Bolango (Bonbol) langsungkan konfrensi pers terkait pemindahan 2 makam yang terjadi di Dusun II Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu (12/1/2019).

Kapolres bone bolango AKBP Demont Herjendro dalam Konfrensi Pers menyampaikan terkait masalah pemindahan makam ini sudah kita mediasi sejak bulan desember 2018, dari keputusan bulan desember bahwasanya nanti pada tanggal 12 januari 2019 akan dipindahkan.

"Selama proses mediasi selesai tidak ada pembahasan yang menyangkut masalah perbedaan pemilihan caleg, jadi pihak polres pun memberikan solusi agar kedepannya tidak bermasalah, lebih baik dipindahkan saja dan dari pihak keluargapun sudah menyetujui"

Dirinya menambahkan bahwa pemindahan makam ini tidak ada unsur politik, pada saat proses mediasi itu tidak ada keluar sama sekali permasalahan politik didepan kapolsek maupun didepan anggota kita, hanya pembahasan tanah yang menyatakan keberatan kalau tanahnya dipakai makam dari keluarga. Dan sebenarnya tidak menyalahi pemilik tanah, dan pihak keluargapun tidak melaporkan persoalan keberatan kepada pihak kepolisian.

Selain itu, Terkait dengan akses jalan yang juga di tutup oleh pemilik tanah, dimana Pihak polres pada saat memediasi, fokus pada saat membicarakan persoalan makam atau tanah yang di pakai untuk makam tersebut dimana makam itu harus di pindahkan. Serta kedua belah pihak tidak membahas persoalan penutupan akses jalan pada saat dinmediasi.

Menariknya, terkait hal tersebut, pihak kepolisian menyetujui dengan mengingat, ketika terjadi perselisihan antar keduanya pasti yang di bahas persoalan makam, dan untuk mengurangi keributan kedepan, pihak keluargapun setujui pemindahan makam tersebut.

Sementra itu untuk solusi lahan TPU khususnya Bonbol sendiri sudah membahas dalam rapat forkomimda sebulan sekali, dari pihak forkomimda baik dari bupati, ketua DPRD menyatakan bahwasannya nanti tetap akan dibuatkan TPU dan untuk persoalan pemindahan makam pagi tadi informasi yang di sampaikan di depan kapolres tidak adanya pembahasan kareba unsur pokitik.. Tegas kapolres bone bolango.