Sekwan Kota Gorontalo Terima Massa Aksi Asal Papua

Info Gorontalo (IG) - Beberapa mahasiswa asal Papua yang ada di Kota Gorontalo menggelar aksi di depan kantor DPRD Kota Gorontalo, Jumat (13/05/2022).

Dalam aksi tersebut, mereka menyampaikan 12 aspirasinya terkait kondisi serta permasalahan yang terjadi di tanah Papua.

Sekwan, N.R. Monoarfa membenarkan bahwa lembaga legislatif memang merupakan tempat untuk menampung aspirasi masyarakat. Namun, aspirasi-aspirasi yang disampaikan mereka bukanlah merupakan permasalahan yang bisa langsung ditangani DPRD Kota Gorontalo.

“Hal-hal yang seperti ini memang benar masuk dan dikaji oleh DPRD, tapi persoalan yang masuk bukan persoalan yang ada di Kota Gorontalo, tapi di Papua”, ujarnya.

Dengan demikian, tentunya untuk menindaklanjuti aspirasi yang mereka sampaikan, perlu dilakukan kajian secara hati-hati dan pengambilan keputusan secara bersama baik oleh pimpinan maupun anggota legislatif.

“Hal ini tentunya perlu kajian yang hati-hati, karena bukan ranah DPRD Kota Gorontalo untuk membahas hal tersebut, dan mengingat keputusan DPRD itu bersifat kolektif kolegial, maka hal ini harus dibahas bersama seluruh anggota DPRD terlebih dahulu”, jelas Sekwan.

Selanjutnya, massa aksi juga meminta kepada DPRD Kota Gorontalo untuk segera menyurati Pemerintah Pusat terkait aspirasi-aspirasi yang mereka suarakan.

Laporan : Gita

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe