Hardi Sidiki Respons Positif Langkah Pemkot Perketat Keamanan Jelang Lebaran

Info Gorontalo - Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki merespons positif upaya pemerintah Kota Gorontalo dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Hal tersebut disampaikan Hardi usai menghadiri rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Rumah Dinas Walikota, Rabu (3/4/2024). 

Menurutnya, dalam menyambut perayaan hari raya, tentu perlu ada persiapan yang matang dari pemerintah daerah salah satunya yakni dengan meningkatkan serta memperketat pengamanan.

Politisi Golkar itu melanjutkan, selain untuk menyambut hari raya idul Fitri, upaya peningkatan keamanan juga sangat diperlukan mengingat adanya event-event penting yang akan digelar di Kota Gorontalo pra dan pasca lebaran. 

Event-event tersebut di antaranya pengadaan Pasar Ramadan atau Pasar Senggol, gebyar tradisi Tumbilotohe, serta perayaan hari ketupat pasca lebaran. 

Sebagai lembaga legislatif, Hardi berharap, upaya pemkot tersebut bisa terlaksana dengan baik sehingga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat dalam menyambut lebaran bisa terwujud.