Irwan Hunawa: Pasar Senggol Suburkan Perekonomian Masyarakat Jelang Lebaran

Info Gorontalo - Pengadaan Pasar Ramadan atau biasa dikenal dengan Pasar Senggol menjadi satu hal yang paling ditunggu masyarakat jelang perayaan lebaran.

Pasar yang menjajakan berbagai keperluan menyambut perayaan hari raya umat muslim tersebut biasanya rutin dilaksanakan pemerintah Kota Gorontalo. Namun sayangnya di tahun kemarin terdapat beberapa kendala yang menjadikan Pasar Senggol batal diadakan. 

Namun, pada Ramadan tahun ini, berdasarkan pernyataan dari Walikota Gorontalo, Marten Taha beberapa pekan kemarin, Pasar senggol akan kembali dibuka 10 hari menjelang lebaran. 

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa pun merespons positif langkah pemkot tersebut. Irwan menilai, Pasar senggol akan menyuburkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku usaha yang menjual kebutuhan-kebutuhan jelang lebaran. Oleh karenanya ia berharap peluang tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. 

Lebih lanjut, Ketua Komisi C itu juga meminta kepada Pemerintah Kota Gorontalo agar turut memperhatikan penataan pasar untuk memberikan kenyamanan pada aktifitas pasar nantinya.

Irwan berharap, pengadaan pasar senggol tersebut akan membawa berkah bagi masyarakat Kota Gorontalo menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.