Sempat Mandek, Pekerjaan Pasar Sentral Kembali Dilanjutkan

Info Gorontalo (IG) - Renovasi Pasar Sentral Kota Gorontalo kembali dilanjutkan setelah gagal dalam proyek sebelumnya hingga alami putus kontrak.

Sebagai salah satu proyek strategis nasional yang menggunakan anggaran langsung dari pemerintah pusat yakni Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sebelumnya pernah dikerjakan namun gagal, kini kembali dilanjutkan pengerjaanya.

Pada Senin (18/04/2022), Walikota Gorontalo, Marten Taha bersama segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, lakukan pemantauan terhadap perkembangan pengerjaan pasar sentral tersebut.

Mantan ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu mengungkapkan, setelah kurang lebih 4 bulan dikerjakan. Renovasi pasar sentral ini sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Alhamdulillah, setelah beberapa kali turun, perkembangan pekerjaan sudah menunjukkan progres yang sangat signifkan. Selama kurang lebih 4 bulan dikerjakan, sudah menunjukkan presentasi perkembangan diatas 50 persen", ujar politisi partai Golkar tersebut.

Dari hasil pemantauan di lapangan, beberapa bagian bangunan pasar sentral tinggal dilakukan finishing atau penyelesaian dan akan diusahakan sesuai dengan target pengerjaan yakni selama 8 bulan. Namun dengan pengerjaan yang cepat, pihak kontraktor menjamin pekerjaan bangunan pasar sentral ini akan selesai sebelum target yang telah ditentukan.

Marten juga mengungkapkan bahwa dari sisi kualitas pengerjaan juga hasilnya sangat memuaskan sesuai dengan harapan dari pemerintah.

"Saya yakin, penyelesaiannya bisa tepat waktu sesuai kontrak, dari sisi kualitas bangunan juga saya sangat puas atas pekerjaan yang dihasilkan.  Hasilnya sampai saat ini menunjukan kualitas yang sangat bagus sesuai dengan harapan kita". Pungkasnya.

Laporan : Gita

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe