Proyek Dana PEN RSUD Otanaha Putus Kontrak

Info Gorontalo (IG) - Beberapa proyek dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ditargetkan selesai di bulan September.

Salah satunya adalah pekerjaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otanaha yang terhitung bulan ini telah habis masa kontraknya.

Dalam agenda rapat kerja komisi C terkait evaluasi dana PEN Rumah Sakit Otanaha, Selasa (06/09/2022), terungkap ada empat pekerjaan di RS Otanaha yang belum terselesaikan.

Anggota Komisi C, Rolly Kadullah mengatakan pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) RSUD Otanaha dalam rapat menyebutkan, dari keempat pekerjaan tersebut, dua diantaranya akan dilakukan pemutusan kontrak.

"RSUD Otanaha ada empat pekerjaan yang disampaikan PPK nya, dua diantaranya ada pemutusan kontrak, yakni pembangunan yang progresnya cuman enam persen," ujarnya.

Penyerapan anggaran PEN untuk beberapa proyek memang ditargetkan sampai dengan September ini, namun sampai saat ini masih banyak progres pekerjaan yang masih sangat kurang, sehingga berakhir dengan pemutusan kontrak.

Komisi C dalam rapat tersebut kemudian meminta kepada pihak RSUD Otanaha untuk segera memproses pemutusan kontrak tersebut sesuai dengan prosedur.

"Tadi kami sudah sampaikan kepada pihak otanaha untuk segera ditindaklanjut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, mengingat waktu kurang lebih tinggal 3 bulan lagi," imbuh Rolly.

Terakhir, Komisi C juga meminta kepada pihak eksekutif untuk mempercepat penyerapan anggaran serta progres pekerjaan dana PEN di beberapa sektor lainnya.

Penulis : Gita

Editor : Ferry

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe