Sekda Kota Gorontalo Ismail Majid Terima Bendera Pusaka 1942

Info Gorontalo (IG) - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid menerima secara langsung bendera pusaka 1942, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Minggu (22/01/2023)

Penyerahan bendera tersebut merupakan rangkaian kegiatan, dalam rangka peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 tahun 2023.

“Gorontalo ini mempunyai sejarah yang luar biasa. Artinya secara ke-Indonesiaan, Gorontalo mempunyai sejarah dalam memperjuangkan kemerdekaan ini,” ungkap Ismail Madjid

Ia menjelaskan, Gorontalo merupakan daerah  yang terlebih dahulu telah memproklamirkan  Kemerdekaan Indonesia, dengan bendera merah putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan bahasa Indonesia, yakni pada tanggal 23 Januari 1942.

“Kita perlu berbangga, bahwa Gorontalo ini punya sejarah yang luar biasa, dimana para pejuang Gorontalo pada masa itu rela berkorban baik materi bahkan nyawa melawan penjajah, dan tepat pada tanggal 23 januari 1942 Gorontalo sudah memproklamirkan kemerdekaan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih” tandasnya

Penulis : Ekha Haras

Editor : Ferry

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe